Kamis, 09 Juni 2011

Mahabakti

Hari itu, hari yang bener-bener udah kaa nanti. Segala macem persiapan udah di jalanin buat menyambut hari H itu. Tepatnya hari Kamis, 21 April 2011, hari terakhir libur ujian akhir sekolah buat siswa-siswi kelas X-XI MAN Yogyakarta 1. Tapi itu hanya berlaku setengah hari buat kami yang masih kelas X, saat itu jadwalnya buat MAHABAKTI di daerah Wonosari Gunung Kidul.

Tepat pukul 09.00 WIB kelas ku sudah mulai berkumpul sesuai perjanjian, niat awal kita pengen registrasi bareng satu kelas. Jadi bus kata deket-deketan. Hooooo…salah bukan bus tapi TRUK, awal tau sih fine-fine aja. Habis kita selesai packing, registrasi, upacara, dll truk yang bakalan ngangkut kita dateng. Aku sama temen-temen cuma bilang “Haaaaa :O apaan tu” truuk angkut barang yang bertuliskan “RASKIN” helooo itu barang berharga ya, emang sumbangan make RASKIN. Ah so what! apa daya, mbok mending diem daripada barang ngak ke angkut. Lah kita sendiri make truk tentara, ato apalah itu ngak tau sebutanya. Sumpek bau kringet, pusing, banyak yang mabok, ada yang nyanyi, wooh ruame nano2 lah rasanya tu di dalem truk.

Jalan 1 jam lebih, naik turun, hahaha joss. Jangan salah kita ngak turun di medan tempur langsung lhoo,, but di tengah perjalanan, di sebuah lapangan berumput, sore2, panas, antri deh kita buat nerusin perjalanan ke BUPER (Bumi Perkemahan). Dari situ kurang lebih kita jalan +/- 4km an lah kalo ngak salah. Dimulai dari situ kita berjuang sampe ke tempat tujuan namanya PERJALANAN BHAKTI. Jalan kaki, persediaan minum mepet, ngak boleh bawa HP lebih dari 1 per sangga, ahhh super nguji kesabaran. Udah gitu jalannya terjal, kaki lecet, waaaww.

Sore jam stengah 6.an kita baru sampe di tempat. Itu aja harus nyari barang milik kita, ndriin tenda, tepat sebelum isya semua udah beres.

4 hari disana bukan hal yang mudah buat kita. Banyak banget kegiatan bahkan ada yang sampe jam 2 pagian. Prosesi PTA di tengah lapangan yang sama sekali ngak dikenal, tempat yang asing buat kita semua. Ngak heran seperti acara pelantikan yang lain acaranya ya Cuma dicari kesalahan pesertanya, di kasi hukuman di bentak, dikata-katain lah, yaaah buat yang udah terbiasa mesti kebal. Dibentak kaya apapun ya biasa aja. Habis itu make acara tutupin mata pake slayer pula, yah serulah itunya doang bisa ngrasain buta sesaat.

Masih banyak lagi acara selain itu, lomba2. Seleksi FKR (lolos), yang seru lagi ya tarik tambang haha,,jatoh tarik2an permainan konyol sih sebenernya tapi asik, menantang karena “berani kotor itu baik” kaki badan super kotor.

Malem terakhir kita disana ada acara api unggun, gokil deh, vasion show tokoh kartun idola, atraksi dari kakak-kakak DA, final FKR, sampe akhir acara terus kita bobok deh lagi di istana segitiga, sampe pagi saatnya kita pulang, pembagian hadiah lomba2, penutupan, dan pulang ke rumah masing2.haaa saat terindah 4 hari bareng sama temen2, kenangan deh buat hidup ku, walaupun buat pulang itu pun penuh perjuangan. Banyak memory deh disitu salah satunya ya kamar mandi LOKER NO.3. wkokwokwokwo JOSS  bagi yang berminat, silahkan mencoba,,

0 komentar:

Posting Komentar