Kamis, 09 Juni 2011

MBC (MANSA BASKETBALL CLUB)

Sebuah kegiatan ekstara di sekolah ku, MBC itu keren, tangguh, yang paling penting MBC itu menyehatkan. Kegiatan ekstra olahraga di luar jam sekolah, latian bareng temen-temen di lapangan basket tercinta . Pertama kali aku masuk ke club banyak banget anggotanya tapi satupun orang disana nggak ada yang aku kenal. Latian pertama lay up yang sama skali aku belom bisa. Bener-bener from zero disana, dengan pelatih kebanggaan mas.zaenal, hmmmm… sering kita panggil mas zen. Kita latian fisik, tekhnik, dll di lapangan itu.
Sesuai jadwal MBC putri latian setiap hari selasa dan jumat, MBC putra senin sama kamis. Terus berjalan sampe kita bisa maen bola basket. Seiring berjalannya waktu, satu per satu anggota nya ilang gatau kemana, tanpa jejak dengan alasannya masing-masing. Tapi MBC masih berjalan sampai detik ini. Kita sparing bareng sekolah lain, nambah pengalaman, nambah skill, nambah temen, super seru.
Sekarang pelatih MBC putri di rolling, setiap hari senin kita latian sama mas.memet (mamet) yang jadi penggantinya mas.tetos (leo). Kalo yang putra tetep sama mas.zen terus. Latian fisik memang kadang-kadang menyiksa, bahkan buat nafas aja susah, latian terus cidera itu biasa buat atlet aku pernah ngrasain dan itu wajar bagi siapapun. MBC itu nggak bakalan bikin kapok pengikutnya, ekstra paling seru ya ada di MBC.
Disini kita ditantang buat bisa sportif, tangguh, dan bisa kerjasama tim. Mungkin menurutku kadang masih susah buat MBC putri, tapi tetep jalan dengan baik. Anggota tim ngak Cuma dari kelas X tapi ada kelas XI-XII juga, alumni sering ikut latian juga meskipun itu cuma di khususkan setiap hari minggu.
Banyak hal yang di dapet di MBC selain temen kita juga dapet nilai tambahan buat olahraga, banyak banget cerita terukir selama aku masuk di tim, pembongkaran rahasia, dll. Meskipun jadi anggota itu juga ngak berarti trus aku nggak mengidolakan anggota lain. Itu wajar gue cewek gitu, tetep lah nge-fans sama anggota lain, terutama salah seorang kakak kelas ku di tim MBC putra. Kita bisa belajar beberapa trik cuma dari liat caranya naen bola basket.

Hhhhhmmmmm,,,apa yel nya?
“telu-papat MBC soooo!!!” nggak cuma ngomong aja lho itu, tapi tangan kita di satuin di atas, sambil triak yel kita turunin tangan kebawah bareng. Tradisi yel MBC dilakukan ngak Cuma waktu pertandingan, tapi setiap awal-akhir latian, sparing, dll tergantung waktu dan keadaan.
Yappppp yang berminat silahkan bergabung dengan MBC :D !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar